Saat ini sudah banyak sekali lembaga keuangan yang menyediakan jasa pinjaman dana aman BRI, salah satunya adalah Bank BRI. Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, BRI selalu berinovasi untuk memberikan layanan yang terbaik untuk para nasabahnya. Salah satunya dengan membuat program pinjaman uang tunai untuk para nasabah setianya.

Mengajukan pinjaman uang ke bank seperti Bank BRI memiliki jaminan keamanan yang lebih baik jika Anda mengajukan pinjaman ke lembaga non bank. Hal ini karena bank-bank tersebut biasanya memiliki aturan dan syarat yang lebih jelas dan tidak memberatkan salah satu pihak. Dengan demikian baik kreditur maupun debitur tidak akan ada yang merasa dirugikan.

Seperti mengajukan pinjaman di lembaga lainnya, mengajukan pinjaman atau kredit di Bank BRI juga memiliki syarat-syarat yang harus Anda penuhi jika ingin pengajuan Anda diterima dan dana yang Anda inginkan bisa dicairkan. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mengajukan pinjaman uang di Bank BRI, berikut ada beberapa langkah-langkah yang harus Anda penuhi agar kredit Anda bisa disetujui. Di antaranya adalah sebagai berikut.

Langkah-langkah Mengajukan Pinjaman Dana di Bank BRI

  • Pilih jenis kredit yang sesuai dengan profil kamu

Bank BRI menyedian beberapa jenis pinjaman untuk nasabahnya, di antaranya adalah BRIGuna Karya, BRIGuna Umum dan BRIGuna Purna. Masing-masing produk tersebut memiliki kegunaan yang berbeda jadi Anda harus memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Maka dari itu, sebelum memutuskan memilih satu pastikan Anda sudah mengetahui tentang jenis-jenis produk tersebut agar tidak salah pilih produk pinjaman.

  • Penuhi syarat dokumen

Setelah menentukan jenis pinjaman dana yang Anda ambil, langkah selanjutnya Anda harus menyiapkan dan memenuhi semua persyaratan dokumen yang diminta pihak bank. Dokumen yang harus Anda siapkan biasanya berupa foto kopi identitas diri, kartu keluarga, kartu keluarga, surat nikah jika sudah memiliki, fotokopi buku tabungan selama 3 bulan terakhir, slip gaji dan juga fotokopi tagihan kartu kredit.

  • Jumlah pinjaman harus sesuai dengan penghasilan

Dalam mengajukan pinjaman ke Bank BRI, Anda juga harus menyesuaikan jumlah pinjaman yang Anda inginkan dengan jumlah penghasilan Anda setiap bulannya. Hal ini karena pihak bank akan mengevaluasi terlebih dahulu kemampauan Anda untuk membayar cicilan sebelum memutuskan untuk mencairkan pinjaman Anda. Maka dari itu agar pinjaman Anda bisa dicairkan, maka jumlah pinjaman juga harus Anda sesuaikan dengan kondisi financial Anda.

Keuntungan Mengajukan Pinjaman di Bank BRI

Sebagai salah satu lembaga keuangan terbaik dan terbesar di Indonesia, Bank BRI selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk semua nasabahnya termasuk dalam produk pinjaman ini. Akan ada banya keuntungan yang bisa Anda ambil jika mengajukan pinjaman melalui Bank BRI ini, salah satunya adalah proses yang cukup mudah dan cepat.

Agar pinjaman Anda bisa dicairkan maka Anda hanya cukup memastikan Anda telah memenuhi semua persyaratan yang diberikan oleh pihak bank. Jika semua sudah Anda penuhi, maka sudah pasti pengajuan Anda akan segera diproses dan Anda bisa segera mendapatkan dana segar yang Anda inginkan tersebut. Ini pastinya sangat membantu bagi Anda yang membutuhkan dana segar dengan cepat tanpa harus ribet mengurus administrasi yang berbelit.

Selain proses yang mudah, mengajukan pinjaman di Bank BRI juga memiliki cicilan yang cukup ringan yang bisa Anda sesuaikan dengan kemampuan Anda. Jumlah bunga yang dibebankan pun juga cukup rendah sehingga tidak membebani para nasabahnya. Tak hanya itu, beberapa produk pinjaman Bank BRI juga bisa Anda dapatkan tanpa jaminan sehingga Anda tidak perlu menggadaikan asset Anda untuk mendapatkan dana segar.

Mengajukan pinjaman atau kredit di Bank BRI memang bisa menjadi salah satu untuk mendapatkan dana segar. Namun untuk melihat produk pinjaman lainnya Anda bisa mengecek http://cekaja.com/kredit. Disana ada banyak pilihan produk pinjaman dana terbaik di Indonesia lainnya yang bisa Anda pilih, yang pastinya dengan cicilan yang ringan dan bunga yang rendah pula.