Tips Dapat Pinjaman Dana Cepat untuk Karyawan

Berstatus karyawan membuat langkah untuk melakukan peminjaman jadi terbatas? Kata siapa? Sekarang ini, sudah banyak sekali jasa pinjam tunai yang menyediakan pinjaman dana cepat untuk karyawan. Nah lho, sudah pernah coba belum? Atau malah baru tahu?

Pinjaman dana ini bahkan bisa ditunggu dalam beberapa menit saja dan langsung cair. Salah satu yang paling diminati karyawan adalah KTA atau Kredit Tanpa Agunan. Selain tidak memerlukan jaminan besar, KTA juga bisa cair dengan cepat. Anda berniat untuk mengajukan pinjaman ini? Simak terlebih dahulu tips berikut agar pengajuan Anda diterima, ya!

 

Memenuhi Semua Persyaratan 

 

Untuk mengajukan KTA ini, pertama kali yang harus dipenuhi adalah perlengkapan persyaratannya. Baik itu bank atau lembaga peminjaman dana tunai, pasti akan meminta beberapa berkas yang harus dipersiapkan. Beberapa berkas tersebut, antara lain :

  • Fotokopi KTP atau identitas diri yang lain
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi kartu kredit jika ada
  • Surat Keterangan Penghasilan atau slip gaji, khususnya untuk orang yang berstatus karyawan
  • Fotokopi SIUP untuk orang yang berwiraswasta

(Baca juga: Yuk! Simak Informasi Tentang Pinjaman Dana Cepat Online di Bandung)

 

Isilah Aplikasi Dengan Benar

 

Tips kedua supaya pinjaman dana cepat untuk karyawan Anda disetujui, maka lakukanlah hal ini. Tentunya, saat melakukan pengajuan, Anda akan diwajibkan untuk mengisi kolom aplikasi. Nah, isilah dengan benar dan lengkap kolom-kolom ini, meliputi nama, alamat, nomor telpon yang valid, dan sebagainya. 

Hal ini akan membantu pihak bank atau lembaga peminjaman uang untuk menghubungi Anda. Selain itu, proses verifikasi selanjutnya pun tidak akan terhambat. Pastikan Anda tidak menyepelekan langkah yang satu ini, ya.

 

Mencantumkan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)

 

Tips yang satu ini ternyata juga tidak boleh dilewatkan jika ingin pinjaman diproses dengan cepat. Melampirkan NPWP hukumnya wajib jika pengajuan pinjaman Anda tidak ingin ditolak. Apa lagi, jika Anda mengajukan pinjaman dengan nominal yang cukup besar dalam pengajuan KTA tersebut.

Baik bank atau lembaga pinjaman uang yang lain akan memberi nilai tambah pada Anda jika sudah memiliki NPWP. Dalam hal ini, akan lebih besar peluang pengajuan pinjaman Anda untuk disetujui. Jadi, apabila saat ini Anda belum memiliki NPWP, maka alangkah lebih baik jika membuatnya sekarang juga. Segera datang ke kantor pajak dan ajukan proses pembuatannya, ya. NPWP ini penting dan banyak manfaatnya.

 

Cantumkan Juga Nomor Kartu Kredit Bila Ada

 

Tidak menutup kemungkinan bukan, jika karyawan juga punya kartu kredit? Nah, kalau Anda juga mempunyai kartu kredit, maka jangan lupa untuk mencantumkan nomor kartu kredit Anda di dalam berkas. Proses pengajuan KTA ini akan jauh lebih mudah dan cepat jika Anda sudah memiliki kartu kredit. 

Hal tersebut disebabkan karena bank atau lembaga tempat Anda meminjam uang akan mengetahui riwayat perbankan Anda dengan kartu kredit. Namun hati-hati juga ya, karena selain mempermudah dalam proses pengajuan, kartu kredit kadang justru jadi bumerang.

Misalnya, jika riwayat kartu kredit beberapa bulan terakhir sering macet, ini malah akan memberatkan Anda. Bisa-bisa pihak lembaga peminjaman tidak percaya pada kredibilitas Anda. Jika kasusnya begini, maka lebih baik hindari saja pencantuman kartu kredit tersebut.

 

Perhatikan Limit Kredit yang Diajukan

 

Hal yang satu ini juga penting untuk diperhatikan. Saat mengajukan pinjaman dana cepat apa lagi KTA, mengetahui batas dari limit kredit Anda wajib hukumnya. Lembaga peminjaman uang biasanya punya ketentuan yang terkait dengan limit kredit peminjamnya. Misalnya, seorang karyawan akan diberi limit kredit sampai 5 kali gaji. 

Dengan ini, Anda akan lebih mudah mempertimbangkan jumlah pinjaman yang akan diajukan. Usahakan mengajukan pinjaman dengan nominal yang masuk akal berkaitan dengan limit kredit ini, ya. Prinsipnya adalah, semakin kecil limit kredit Anda, maka kemungkinan untuk diterima pengajuan Anda akan lebih besar. 

 

Perhatikan Standar Penghasilan Anda

 

Tentunya supaya pinjaman Anda di-acc dengan cepat, standar penghasilan haruslah terpenuhi. Setiap lembaga peminjaman dana akan mempunyai kebijakan tersendiri untuk urusan standar minimum penghasilan. 

Tentu hal ini beda di tiap kota, karena UMR-nya pun berbeda. Yang pasti, penghasilan Anda memang harus memenuhi syarat standar minimum tersebut. 

 

Sesuaikan Jumlah Pinjaman Dengan Kemampuan

 

Hal ini sangatlah penting. Tak hanya penting bagi Anda, namun penting juga bagi pihak bank atau lembaga lainnya sebagai bahan pertimbangan. Nominal pinjaman yang masuk akal atau tidak terlalu besar memang penting. 

Ini tentu sejalan dengan kemampuan Anda nantinya untuk mencicil. Jangan sampai meminjam dalam jumlah terlalu besar yang tidak sesuai kemampuan. Ini akan memberikan risiko yang berat bagi Anda untuk mencicilnya. Anda tentu tidak mau bukan, ditagih debt kolektor setiap bulan karena ada tunggakan? 

Karenanya, pikirkan lagi jumlah pinjaman dengan kemampuan bayar. Tenor atau jangka waktu pengembalian pun sesuaikan dengan kondisi finansial. Tak masalah mengambil waktu sedikit lama asal Anda tidak keteteran mencicilnya. 

ASURANSI TERBAIK INDONESIA

 

Gunakan Sebaik Mungkin dan Jadilah Kreditur yang Taat

 

Setelah pengajuan Anda dikabulkan, maka hal ini juga patut diperhatikan. Gunakan uang pinjaman tersebut sesuai tujuan semula, jangan sampai melenceng. Itu akan memberatkan Anda sendiri di kemudian hari. 

Jika memang untuk menambah modal, maka gunakan untuk itu, jangan untuk lainnya. Jadilah pula kreditur yang taat membayar cicilan setiap bulan tanpa menunggak.

Itu dia tips supaya pinjaman dana cepat untuk karyawan cepat cair. Tertarik? Langsung saja ke CekAja.com untuk solusi keuangan Anda. Klik https://www.cekaja.com/kredit ya! Semoga bermanfaat!