Kini kredit motor semakin diminati banyak orang. Tak hanya mudah prosesnya, tapi juga uang muka pembayarannya juga tidak terlalu memberatkan. Cara kredit motor sendiri juga terbilang mudah, hanya saja ada beberapa hal yang harus Anda pelajari, apalagi jika Anda masih tinggal di kos atau masih tinggal di rumah kontrak.

Apakah saat ini Anda tertarik untuk kredit motor tapi Anda masih belum memiliki rumah sendiri? Memang jika Anda belum memiliki rumah sendiri maka kredit motor yang Anda ajukan akan lebih sulit untuk disetujui. Namun apabila Anda tetap ingin memiliki kendaraan bermotor dengan kredit, maka bisa mengikuti beberapa cara kredit motor ini agar dapat disetujui dengan mudah oleh perusahaan leasing.

Cara Kredit Motor Untuk Rumah Sementara:

  1. Mengajukan Kredit Motor Dengan Uang Muka Lebih Besar

Uang muka berperan sangat penting dalam pengajuan kredit karena semakin besar uang muka yang dibayarkan maka angsuran yang harus dibayar jadi semakin keciL sehingga memudahkan Anda dalam membayar angsuran kredit nantinya. Semakin besar uang muka yang diajukan untuk kredit, maka semakin besar juga pengajuan kredit tersebut akan disetujui segera. Faktor tersebut sangat berpengaruh dalam persetujuan kredit.

  1. Memiliki Penghasilan Tetap

Cara kredit motor selanjutnya yaitu Anda harus memiliki penghasilan tetap. Kalau bisa Anda sudah bekerja selama setahun atau sudah menjadi karyawan tetap. Jika Anda sudah memiliki penghasilan tetap, maka pengajuan kredit akan lebih mudah disetujui meskipun tempat tinggal Anda masih kos atau kontrak karena dinilai mampu membayar angsuran kredit motor tersebut.

  1. Memiliki Penjamin Jika Diperlukan

Jika Anda dinilai oleh perusahaan leasing dalam melakukan kredit, maka mereka akan meminta agar ada penjamin saat pengajuan kredit tersebut. Penjamin merupakan orang yang bertanggung jawab atas kredit yang Anda ajukan serta bertanggung jawab mengenai pembayaran angsuran motor tersebut. Penjamin diperlukan jika Anda belum menikah serta penghasilan masih belum cukup untuk membayar angsuran.  

  1. Melengkapi Data Yang Dibutuhkan

Data yang biasanya diperlukan untuk mengajukan kredit adalah KTP, Kartu Keluarga, Slip gaji, dan surat keterangan domisili. Siapkan data tersebut saat akan mengajukan kredit karena jika Anda diminta data tersebut, maka bisa langsung melengkapinya. Apabila Anda tidak dapat melengkapi data yang diminta maka banyak kemungkinan pengajuan Anda tidak bisa disetujui.

Jadi persiapkan data-data yang dibutuhkan untuk kredit motor. Apabila cara kredit motor di atas sudah dipenuhi maka kemungkinan besar pengajuan kredit motor Anda akan disetujui, meskipun Anda masih tinggal di rumah kos atau kontrak. Di website CekAja.com menawarkan berbagai solusi masalah finansial. Silakan kunjungi laman https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor sebagai salah satu pilihan kredit yang terbaik. Selain itu, CekAja.com juga sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).