Kebutuhan pinjaman keuangan secara mendadak bisa dialami oleh siapa saja dan kapan saja karena berbagai factor. Cara yang mudah untuk melaluinya adalah dengan meminjam uang tunai yang tanpa jaminan dan bisa diproses secara cepat. Maka, ada banyak orang yang mencari pinjaman tunai tanpa jaminan proses cepat. Mereka mencarinya di situs-situs internet.

Banyak lembaga keuangan yang memberikan pelayanan kepada nasabahnya secara online. Mereka tahu bahwa sebagian besar nasabahnya adalah generasi milenial yang sering beraktivitas secara digital, seperti menabung online, pinjam online, dsb. Berikut ini adalah 3 tempat lembaga keuangan untuk pinjaman tunai yang tanpa jaminan dan prosesnya cepat:

1. Tunaiku Amar Bank

Pinjaman uang tunai proses cepat dari Amar Bank diberi nama Tunaiku Amar Bank. Jenis pinjaman KTA ini memberikan plafon pinjaman mulai 2 juta rupiah hingga 20 juta rupiah. Pinjaman tersebut bisa kita dapatkan dengan syarat yang nggak ribet alias mudah.

Persyaratannya adalah peminjam berpendapatan minimum 3 juta rupiah. Sementara itu, syarat dokumen yang dibutuhkan hanyalah fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan surat keterangan kerja saja dari pihak perusahaan. Kita tidak perlu memberikan kepemilikan kartu kredit, fotocopy silp gaji maupun fotocopy buku tabungan.

2. Dana Bantuan Sahabat dari DBS Indonesia

Kalau kita sedang membutuhkan pinjaman uang tunai yang dalam hitungan hari sudah cair, coba ajukan saka ke Dana Sahabat dari DBS. Hanya dalam waktu 3 hari kerja, kita bisa mendapatkan uang tunai yang diinginkan. Plafon pinjaman yang disediakan bisa mencapai 200 juta.

Syaratnya mudah, yaitu bekerja minimal 2 tahun di perusahaan tersebut dengan penghasilan minimal 3 juta rupiah per bulan untuk karyawan dan 5 juta rupiah per bulan untuk wiraswasta atau profesional. Tentu saja diharapkan adanya kepemilikan kartu kredit supaya proses kreditnya mudah.

3. Kredit Express dari Bank Panin

Bank Panin menyediakan pinjaman uang tunai dengan pemrosesan cepat yang diberi nama PITA (Pinjaman Tanpa Agunan). Pinjaman ini memiliki plafon pinjaman hingga 250 juta yang bisa dicairkan dalam waktu 3 hari kerja saja.

Persyaratan yang harus dipenuhi adalah sudah bekerja selama minimal 2 tahun, dengan penghasilan minimum 2,5 juta tupiah per bulan untuk karyawan dan 4 juta rupiah untuk wirausaha atau profesional. Sementara itu, kelengkapan dokumen persyaratan adalah fotocopy KTP, slip gaji asli dan fotocopy NPWP jika pinjaman lebih dari 5 juta rupiah.

Saat hendak mengajukan pinjaman dana ke bank, sebaiknya kita tahu prediksi nominal uang pinjaman beserta jangka waktu pembayarannya. Hal ini bertujuan agar kita tahu berapa uang yang harus kita kembalikan setiap bulannya nanti. Untuk mengetahui prediksinya tersebut, kita bisa melakukan simulasi secara online di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan. Jadi saat mau ke bank, kita sudah punya paham mengenai berapa uang yang harus kita kembalikan setiap bulannya nanti.